Beasiswa ke jepang Program Research Students | lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022

Beasiswa ke jepang Program Research Students

Salah satu cara bagi eks kenshusei kembali ke jepang adalah melalui program beasiswa, berikut simak penjelasannya:
Beasiswa ke jepang Program Research Students
Beasiswa ke jepang Program Research Students 
Beasiswa ke jepang Program Research Students
Jalur University Recommendation (U to U)

Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) menawarkan beasiswa bagi yang ingin belajar di universitas pascasarjana di Jepang sebagai research students (mahasiswa peneliti). Pelamar juga dapat langsung menempuh jenjang S2/S3 tanpa jalur research students terlebih dahulu apabila telah mendapatkan izin dari profesor pembimbing di universitas di Jepang.

Pada dasarnya, terdapat dua jalur untuk melamar beasiswa Monbukagakusho program Research Students, yaitu jalur Embassy Recommendation (G to G) dan jalur University Recommendation (U to U). 

Jalur Embassy Recommendation (G to G) adalah jalur yang pendaftaran dan seluruh proses penyeleksiannya dilakukan oleh Kedutaan Besar Jepang, sedangkan jalur University Recommendation (U to U) adalah jalur yang proses penyeleksian serta prosedur pendaftarannya dilakukan oleh Universitas di Jepang tanpa melalui Kedutaan Besar Jepang

FASILITAS :
  1. Biaya kuliah ditanggung sepenuhnya (termasuk biaya sekolah persiapan)
  2. Tunjangan hidup sebesar kurang lebih ¥143.000/bulan (research students), ¥144.000/bulan (mahasiswa S2), ¥145.000/bulan (mahasiswa S3).
  3. Tiket pesawat pergi pulang Indonesia - Jepang
  4. Bebas biaya pengurusan visa pelajar.
  5. Beberapa universitas menyediakan asrama. Untuk universitas yang tidak menyediakan asrama, universitas dapat membantu mencarikan tempat tinggal jika dibutuhkan. Biaya dibayarkan dari tunjangan hidup yang diberikan.
  6. Tanpa ikatan dinas

PROSEDUR PENDAFTARAN

Untuk mendaftar beasiswa dengan jalur university recommendation (U to U), Anda harus menghubungi langsung universitas tujuan Anda tanpa melalui Kedutaan Besar Jepang. Caranya adalah:
  1. Anda bisa mencoba bertanya ke bagian international affairs di setiap universitas untuk mengetahui apakah universitas tujuan Anda bisa menerima pelamar beasiswa melalui jalur ini.
  2. Anda juga bisa mencoba bertanya ke bagian kantor kerjasama luar negeri di kampus Anda mengenai beasiswa ini karena biasanya beberapa universitas Jepang mengharuskan pelamar beasiswa dengan jalur ini berasal dari institusi yang bekerja sama dengan universitas mereka (baik sebagai mahasiswa/alumni/pegawai).
PERSYARATAN :

Berikut merupakan persyaratan umum untuk mendaftar beasiswa Monbukagakusho dengan jalur University Recommendation (U to U)*
*Harap diingat bahwa persyaratan dapat berbeda-beda setiap universitas.

  1. Usia maksimal 34 tahun pada tanggal 1 April di tahun keberangkatan.
  2. Lulusan D4/ S1/ S2.
  3. Memilih bidang studi yang berada pada rumpun ilmu yang sama dengan bidang studi di jenjang pendidikan sebelumnya.
  4. Diutamakan IPK akhir jenjang pendidikan sebelumnya minimal 3,2
  5. Melampirkan salah satu sertifikat kemampuan bahasa Inggris atau bahasa Jepang
  6. Melampirkan research plan (proposal penelitian)
  7. Melampirkan berkas lain yang dibutuhkan seperti ijazah, transkrip nilai, surat rekomendasi dsb. *tergantung permintaan universitas tujuan
  8. Memiliki Letter of Acceptance dari profesor di universitas tujuan
  9. Sehat jasmani dan rohani
  10. Bersedia belajar bahasa Jepang bagi yang belum menguasai bahasa Jepang
Informasi lebih lanjut:

Apabila ada pertanyaan, silakan hubungi Bagian Informasi dan Kebudayaan (Pendidikan) Kedutaan Besar Jepang di nomor (021) 3192-4308 atau e-mail beasiswa@dj.mofa.go.jp

Content by : Dagangku corps ~lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022

you are reading information Beasiswa ke jepang Program Research Students which contains about lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022 >> Kenshusei.com Magang Jepang : please share this article if it is useful.

Blog, Updated at: October 05, 2018

Petunjuk Pendaftaran Magang Jepang Simak Videonya

This website is protected by DMCA