Cara Pengajuan Visa Permanent ke jepang | lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022

Cara Pengajuan Visa Permanent ke jepang

 Kenshusei.com ~ Sobat kenshusei berikut kami bagikan info tatacara pengajuan visa permanent ke jepang, simak penjelasannya berikut

Visa permanent ke jepang
Cara ini adalah cara yang yang membutuhkan perjuangan panjang dan berkesinambungan. Membutuhkan kemauan, kerja keras, dan tekad bulat . tidak sedikit juga yang berhenti di tengah jalan karena tidak sanggup dengan gaya kerja jepang atau kehidupan di jepang . tetapi banyak juga yang tetap memilih untuk TERUS BERJUANG hingga akhirnya bisa menyelesaikan tahap demi tahap .

bagi kalian yang berada di kondisi keluarga tidak punya uang , tetapi kalian mempunyai TEKAD BULAT dan ingin membahagiakan orang tua, serta menjadi kebanggan mereka dengan bekerja di jepang . jangan putus asa dulu .. tekad kalian bisa diwujudkan !!

setelah lulus SMA / SMK kalian bisa daftarkan diri kalian ke IM JAPAN atau LPK swasta. Tentu saja hanya dengan tekad bulat tidak cukup, kalian harus PERSIAPKAN DIRI, FISIK, serta BAHASA JEPANG DASAR agar bisa keterima di organisasi/LPK tersebut.

bila keterima kalian akan masuk ke senta(asrama) untuk belajar Bahasa dan kehidupan di jepang kurang lebih 4bulan (untuk keberangkatan ke jepangnya da yang selesai pelatihan langsung berangkat, tergantung sudah mendapatkan kaisha di jepang atau belum).

setelah selesai pendidikan kalian berangkat bekerja(magang) dengan status JISHUSEI selama 3 TAHUN. Akan banyak masa-masa dimana diri kalian dibentuk disini . terkadang kita benar pun akan tetap salah dikarenakan status kita yang mungkin kaisha nya kurang menghargai JISHUSEI (tidak semua kaisha).

selama masa kerja 3 tahun jangan terlalu menghamburkan uang kalian . tetap ingat pada TUJUAN AKHIR ingin bisa bekerja terus di jepang dalam jangka panjang tanpa batas dengan VISA PERMANENT . jadi kalian perlu menabung !!

Setelah selesai masa JISHUSEI, kalian harus pulang ke Indonesia (JANGAN KABUR) . saat kalian pulang ke Indonesia kalian bisa daftar ke LPK yang bisa memberangkatkan sebagai RYUGAKUSEI (mahasiswa di jepang) dan bayar uang pendaftaran (kira-kira 70万) dengan uang yang sudah di tabung selama 3 TAHUN. Atau apabila kalian memiliki N2/N1 selama magang, kalian bisa daftar langsung ke web universitas di jepang !! tanpa harus ke NIHONGGO GAKKO(sekolah Bahasa jepang) .

setelah bisa masuk universitas jepang . kalian bisa kuliah sambil bekerja . jadi uang yang anda tabung hanya modal awal untuk masuk universitas, selebihnya kalian bisa bayar uang semester dengan bekerja part time.

POINT. Selama 4 tahun kalau bisa manfaatkan belajar Bahasa jepang sampe N2/N1 . ini sebagai bukti dan syarat awal untuk masuk perusahaan jepang(pada umumnya) .

Bila kuliah 4 tahun , maka pada tahun ke 4 kalian memasuki masa shushoku katsudo (masa pencarian kerja).

bila sudah dapat kaisha penerima , maka anda yang sebelumnya VISA RYUGAKUSEI bisa di ubah ke GIJUTSU JINBUN CHISHIKI KOKUSAI GYOUMU VISA(visa enginer/visa gijinkoku) /koudo senmonshoku(高度専門職).

Pada dasarnya visa gijinkoku ini bisa terus bekerja di jepang selama ada kaisha penerima dan selama kalian masih ingin bekerja di jepang, hanya saja ada bagian yang kurang kuat bila terus dengan visa ini.

maka setelah 5 tahun bekerja dengan visa ini kalian bisa ajukan permohonan ke VISA PERMANENT !!

bila membayar pajak dengan baik, bekerja dengan status karyawan tetap(pekerjaan stabil) maka VISA PERMANENT kalian akan lebih mudah turun ..

berbeda dengan negara brazil yang memiliki sejarah dengan jepang . sehingga banyak dari mereka yg memiliki visa permanent, bukan tetapi Indonesia tidak bisa !! mari kita sebarkan informasi ini agar semakin banyak orang Indonesia di jepang yang memiliki VISA PERMANENT.

KESIMPULAN :

1. Daftar ke IM JAPAN / LPK SWASTA di Indonesia untuk ikut program JISHUSEI.

2. Datang ke jepang sebagai JISHUSEI 3 Tahun. (nambah 2 tahun juga bisa tapi waktu jadi lebih lama, pertimbangkan juga dengan umur)

3. Setelah pulang dari jepang segera cari LPK yg bisa bantu / ada koneksi dengan universitas jepang. ATAU bisa daftar sendiri ke WEB universitas jepang.

4. Kuliah di jepang

5. Pada tahun ke 4 / sebelum kelulusan pastikan dapat kaisha penerima kerja. (agar bisa ganti visa ke gijinkoku/koudo senmonshoku)

6. Bekerja sebagai karyawan minimal 5 tahun. Bayar pajak dan kewajiban lainnya selama di jepang.

7. Ajukan Permohonan ke imigrasi jepang untuk ganti ke VISA PERMANENT

cara kedua

yang akan kita kabahas kali ini berhubungan dengan UNMEI “Takdir/Nasib”.

Bagi kalian yang sedang tinggal atau akan tinggal di jepang, baik sebagai JISHUSEI, RYUGAKUSEI, NAMING, bahkan Ilegal sekalipun, kalau memiliki nasib/jodoh yang baik maka selama berada di jepang akan bertemu dengan kekasih (calon suami/istri)orang jepang atau orang Indonesia yang memiliki VISA PERMANENT !! tetapi dibutuhkan usaha untuk mencari pasangan kalian tersebut . hehe.

di jepang pun sudah banyak senpai tachi yang menikah dengan orang jepang atau orang Indonesia yang memiliki VISA PERMANENT . saat apply dokumen nya ada juga beberapa pertanyaan yg menanyakan latar belakang pertemuan kalian sampai menikah.

Kita harus mengisi Shitsumon sho (lembar pertanyaan), pertanyaannya seperti :

・kapan dan dimana anda bertemu untuk pertama kalinya ?

Bisa juga dibuktikan dengan foto atau surat dulu saat saat bertemu atau pacaran serta foto pernikahan.

・apakah ada MAK COMBLANG nya ? kalau ada siapa ? warga  negara mana ? dll

・kalau komunikasi dengan pasangan kalian menggunakan Bahasa apa ?

・bahasa ibu kalian masing masing apa ?

DAN MASIH BANYAK LAGI.. hehe

Setelah melewati berbagai rintangan di atas sekalipun visa yang akan keluar adalah VISA HAIGUSHA (tetapi jam kerja serta jenis pekerjaan sama dengan VISA PERMANENT atau tidak dibatasi). Kalau menikah dengan orang jepang maka VISA NIHONJIN HAIGUSHA, atau bila menikah dengan orang yang memiliki visa permanent/eijyusha maka jadi VISA EIJYUSHA HAIGUSHA.

setelah pernikahan lebih dari 3 tahun, minimal tinggal di jepang selama 1 tahun dan pernikahan kalian baik-baik saja . maka selanjutnya bisa mengajukan perubahan ke VISA PERMANENT !!

point saat mau mengubah visa haigusha ke eijyusha antara lain :

・PENDAPATAN YANG STABIL (paling tidak pendapatan suami dan istri jika digabungkan 300万pertahun )

・bila rencana pindah kerja , sampaikan bahwa anda akan pindah kerja ke perusahaan ini dengan status karyawan atau lainnya. Perkiraan pendapatan sekian . ATAU LEBIH BAIKNYA ajukan permohonan setelah pindah kerja 6 bulan ke atas. kalau sering pindah kerja dalam waktu dekat , maka bisa di anggap tidak memiliki pendapatan yang stabil .

Content by : Dagangku corps ~lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022

you are reading information Cara Pengajuan Visa Permanent ke jepang which contains about lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022 >> Kenshusei.com Magang Jepang : please share this article if it is useful.

Blog, Updated at: January 29, 2021

Petunjuk Pendaftaran Magang Jepang Simak Videonya

This website is protected by DMCA