Lowongan kerja caregiver(perawat) tki jepang terbaru 2022 | lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022

Lowongan kerja caregiver(perawat) tki jepang terbaru 2022

Lowongan Kerja TKI Program CAREGIVER(Perawat) ke jepang  2022 Terbaru!!
lowongan perawat caregiver ke jepang
by jasa fotografer pernikahan

Jepang diperkirakan membutuhkan banyak tenaga perawat dan caregiver dari berbagai negara pada masa mendatang. Indonesia termasuk salah satu negara yang mendatangkan perawat dan caregiver ke Negara Sakura.
Saat ini Jepang sudah memiliki perjanjian kemitraan ekonomi dengan Indonesia dan Filipina, di mana Jepang menerima 1.000 perawat untuk diberikan pelatihan. Cepatnya pertumbuhan angka penduduk berusia lanjut menjadikan masalah keperawatan sebagai hal penting di masa depan.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan, jumlah penduduk lansia di Jepang terus meningkat seiring dengan meningkatnya derajat kesehatan dan usia harapan hidup.



Untuk dapat bekerja di Jepang, para perawat diseleksi terlebih dahulu di Indonesia. Bagi mereka yang lulus seleksi, lalu dilatih Bahasa Jepang di Indonesia selama enam bulan dan kemudian diberangkatkan ke Jepang.

Di Jepang, mereka dilatih lagi Bahasa dan budaya Jepang selama 6 bulan lagi di lembaga pelatihan AOTS yang berada di Tokyo, Nagoya dan Osaka, untuk selanjutnya ditempatkan di berbagai Rumah Sakit dan Panti Lansia di seluruh Jepang.

Saat ini terdapat 296 orang perawat yang sedang mengikuti pelatihan di AOTS Nagoya dan Osaka, serta 29 orang perawat yang sedang mengikuti pelatihan di AOTS Tokyo Kenshu Center.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mendorong para perawat tersebut untuk tetap semangat dalam belajar dan serta berjuang keras mendapatkan sertifikat kelulusan nasional Jepang. "Dengan sertifikat tersebut, peluang akan terbuka seluas-luasnya untuk peningkatan keahlian dan kesejahteraan," ujarnya.

Menurut catatan, gaji para perawat dan caregiver yang telah lulus ujian nasional Jepang (Kangoshi dan Kaigofukushishi) akan meningkat dua hingga tiga kali lipat dari besaran gaji yang diterima sebelumnya. Persyaratan ujian nasional Jepang, berlaku bagi semua perawat yang bekerja di Jepang, baik bagi perawat Jepang sendiri maupun perawat dari Luar Negeri seperti Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Selain itu juga, standar gajinya juga sama.


Berikut Lowongan kerja sebagai caregiver(Perawat lansia) ke jepang:

Lowongan kerja untuk bekerja sebagai Care Giver di Jepang. Tes interview langsung dengan user jepang dikota Bekasi, Jawa barat.

Persyaratan Khusus Program Caregiver ke Jepang sebagai berikut :

1. WNI, Sehat jasmani dan rohani.
2. Wanita
3. Minimal Lulusan D3 Keperawatan, D3 kebidanan dari STIKES atau pernah bekerja sebagai care giver di Jepang melalui program EPA.
4. Umur minimal 19 tahun 6 bulan maksimal 30 tahun. Bagi yang pernah mengikuti program EPA maksimal bisa sampai 37 tahun.
5. Bersedia mengikuti pendidikan bahasa Jepang, kebudayaan, dan etos kerja orang Jepang selama 3- 5 bulan setelah dinyatakan lulus seleksi.

Persyaratan umum program Caregiver ke Jepang :

- Diutamakan Bagi yang pernah ikut program EPA Jepang.
- Mau bekerja sebagai care worker(Perawat Lansia).

Alur seleksi tes care giver ke Jepang :
1. Kirim CV via email (format CV disediakan oleh kami)
2. Interview langsung dengan user jepang.
3. Apabila lulus diminta untuk melengkapi berkas dan dokumen untuk proses pengajuan Egibility (syarat pengajuan Visa/ijin tinggal dijepang)
4. masuk ke pelatihan bahasa Jepang sekitar 3-5 bulan sambil menunggu turunnya egibility dan Visa.
5. Berangkat ke Jepang setelah egibilty dan Visa turun.

DESKRIPSI PEKERJAAN
- Bekerja sebagai Caregiver di Jepang.
- Merawat para lansia.
- Mengawasi dan memperhatikan para lansia.

Pendaftaran Caregiver (Perawat) ke Jepang 2022
Persyaratan document yang harus dikirim:
- fotokopi Ijasah Terakhir dilampirkan Transkrip Nilai, Minimal Lulusan D3 Keperawatan, D3 kebidanan dari STIKES atau pernah bekerja sebagai care giver di Jepang melalui program EPA.
- fotokopi KK.
- fotokopi KTP dan Passport (Bagi yang pernah keluar negri).
- fotokopi AKTE.
- Sertificat Ketrampilan/Pengalaman kerja/Pendukung lainnya (bila ada).
- foto berwarna 3x4 kemeja putih latar belakang merah.
- isi formulir pendaftaran silahkan Download
πŸ‘‰ Formulir Seleksi
Kirim Kelengkapan Document diatas melalui Email ke : seleksi@outlook.co.id (subject:caregiver)

Gaji dan Tunjangan Program Caregiver(Perawat) dijepang
Kisaran Gaji: ± 250.000.000 / tahun (19-25 Juta/bulan)
Fasilitas : asrama, transport, air,listrik, dan gas.
- Asuransi kesehatan dan asuransi ketenagakerjaan selama kerja dijepang.
Hanya kandidat yang sesuai dengan kualifikasi yang akan kami hubungi.
ζ—₯ζœ¬γ§γΎγŸεƒγγΎγ—γ‚‡γ†!Let’s work in Japan Again.
Ctt: Lowongan berlaku bagi peserta ex perawat/Alumni program BNP2TKI-EPA

Konsultasi silahkan hubungi via wa : 0896-2828-8227

Demikian informasi Lowongan kerja care giver (Perawat) ke jepang terbaru semoga bisa membantu peserta untuk masuk ke tahap berikutnya

Content by : Dagangku corps ~lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022

you are reading information Lowongan kerja caregiver(perawat) tki jepang terbaru 2022 which contains about lowongan kerja magang ke jepang resmi depnaker nonimm terbaru 2022 >> Kenshusei.com Magang Jepang : please share this article if it is useful.

Blog, Updated at: August 14, 2017

Petunjuk Pendaftaran Magang Jepang Simak Videonya

This website is protected by DMCA